ASUS ZenBook Classic 13 dan 14 Laptop Paling Tipis di Dunia dengan Intel Core Generasi ke 10

Posted on

ASUS ZenBook Classic 13 dan 14 Laptop Paling Tipis di Dunia dengan Intel Core Generasi ke 10 – ASUS resmi meluncurkan seri ZenBook Classic terbaru di Indonesia, yaitu ZenBook 13 (UX325) dan ZenBook 14 (UX425). Sesuai dengan namanya, ZenBook ini hadir sebagai laptop premium yang mengedepankan desain serta pengalaman terbaik bagi penggunanya. Kedua ZenBook tetap hadir dengan ciri khas ZenBook, yaitu premium dengan desain elegan yang tetap kaya fitur serta memiliki performa tinggi.

ASUS ZenBook Classic 13 dan 14 Laptop Paling Tipis di Dunia dengan Intel Core Generasi ke 10

Sejak diperkenalkan pada tahun 2011, ZenBook merupakan laptop ikonik dan telah menjadi acuan bagi berbagai laptop premium hingga saat ini. Perpaduan inovasi teknologi dengan desain premium adalah salah satu kunci yang membuat ZenBook tetap eksis hingga saat ini.” Ujar Jimmy Lin, Regional Director ASUS Southeast Asia.

ASUS ZenBook 13 (UX325) dan ZenBook 14 (UX425) merupakan laptop dengan port lengkap yang memiliki bodi sangat tipis. Kedua laptop ini juga merupakan varian ZenBook pertama di Indonesia yang mengusung prosesor 10th Gen Intel Core “Ice Lake” yang hadir dengan Intel Iris Plus Graphics, GPU terintegrasi yang punya performa lebih powerful dari integrated graphics lainnya. Selain itu, ZenBook 13 dan 14 juga dilengkapi fitur ErgoLift, NanoEdge Display, NumberPad 2.0 serta fitur baru, yaitu Edge-to-Edge Keyboard.

Laptop ringkas dan ringan ini dibangung dengan material berbahan aluminium alloy yang dibentuk dengan desain diamond-cut yang presisi sehingga membuat bodinya terlihat lebih mewah dan memiliki kesan premium yang kuat. Salah satu ciri khas ZenBook kembali hadir di ZenBook 13 dan 14 adalah desain “Zen” yang melingkar di bagian cover-nya. Desain Zen dibuat melalui proses panjang dengan finishing khusus agar ZenBook 13 (UX325) dan ZenBook 14 (UX425) tampil lebih indah.

ASUS ZenBook 13 (UX325) dan ZenBook 14 (UX425) juga hadir dengan bodi sangat tipis

Hanya 13,9 mm. Bobotnya hanya 1,11 kg untuk ZenBook 13 (UX325) dan 1, 1,17 kg untuk ZenBook 14 (UX425). Kedua ZenBook dilengkapi degan 3D IR camera yang sudah mendukung fitur Windows Hello. Berkat kamera ini, kamu bisa masuk ke dalam sistem tanpa harus mengetikkan password. Cukup biarkan ZenBook 13 (UX325) dan ZenBook 14 (UX425) memindai wajah, kamu akan diberikan akses untuk masuk ke dalam sistem.

Kamera tersebut dipasang pada bezel atas layar yang sangat tipis. Bezel tipis yang haadir berkat teknologi NanoEdge Display di ZenBook 13 (UX325) dan ZenBook 14 (UX425) memungkinkan laptop ini tampil dengan layar yang memiliki screen-to-body ratio hingga 90%.

Laptop yang tampil mewah ini memiliki bodi yang kokoh dan telah mendapatkan sertifikasi lolos uji standar militer Amerika (MIL-STD 810G). ZenBook 14 (UX425) terbukti telah lolos berbagai pengujian berstandar militer, mulai dari uji fungsional pada ketinggian hingga lebih dari 15.000 kaki, uji jatuh dari ketinggian 1 meter dalam keadaan hidup dan diuji di setiap sudut jatuh, hingga uji operasional di suhu rendah yaitu hingga -33 derajat Celcius.

Windows Hello tidak hanya membuat proses login menjadi lebih mudah dan cepat, tetapi juga lebih aman

Salah satu fitur paling menarik di ZenBook 13 (UX325) dan ZenBook 14 (UX425) adalah edge-to-edge keyboard. Fitur ini membuat keyboard-nya lebih luas. Artinya, keyboard di ZenBook 13 dan 14 memiliki format keyboard lebih lengkap, dengan tombol yang lebih besar. Fitur ErgoLift di Zenbook ini membuat mengetik menjadi lebih nyaman karena bodi utamanya akan terangkat dan membentuk sudut tiga derajat. Posisi tersebut membuat pengalaman mengetik menjadi lebih nyaman.

Bagi kamu yang masih suka menggunakan numpad, ZenBook 13 (UX325) dan ZenBook 14 (UX425) juga menawarkan fitur NumberPad 2.0. Fitur yang sebelumnya juga sudah pernah diperkenalkan di berbagai lini laptop. ASUS kali ini hadir tidak hanya dengan tombol pengontrol tingkat kecerahan saat mode numpad digunakan. Tetapi tombol pengontrol tersebut juga kini dapat digunakan untuk membuka aplikasi kalkulator yang ada di Windows 10.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *