Diluar Aplikasi Game TikTok Masih Jadi No 1 yang Paling Banyak Didownload

Posted on

Diluar Aplikasi Game TikTok Masih Jadi No 1 yang Paling Banyak Didownload – Sensor Tower baru saja merilis laporan terbarunya mengenai aplikasi yang paling banyak didownload dari seluruh dunia pada bulan Agustus 2020. Dalam laporannya itu, Sensor Tower menyebutkan bahwa daftar aplikasi yang paling banyak didownload itu bersumber dari dua marketplace ternama, App Store dan Play Store.

Diluar Aplikasi Game TikTok Masih Jadi No 1 yang Paling Banyak Didownload

Jika melihat daftar aplikasi yang disodorkan oleh Sensor Tower, TikTok masih menjadi aplikasi paling terpopuler sedunia. Secara keseluruhan, aplikasi berbagi video pendek ini di App Store dan Play Store telah didownload sebanyak 63,3 juta selama satu bulan, yakni di bulan Agustus 2020.

Satu hal yang cukup mengejutkan, aplikasi TikTok mengalami peningkatan jumlah download tertinggi di Indonesia, yang diikuti oleh Brasil. Sementara aplikasi lainnya yang juga paling banyak didownload pada bulan Agustus 2020 adalah Zoom.

Sensor Tower mencatat bahwa aplikasi virtual meeting ini punya kinerja yang baik di App Store dengan lebih dari 52,2 juta download, dan masuk di urutan kedua. Sementara di Android, aplikasi Zoom berada di posisi ke-5. Bukan tanpa alasan Zoom jadi aplikasi yang populer karena saat ini masih banyak orang bekerja dan belajar dari rumah.

Beberapa aplikasi terkenal lainnya, seperti Facebook, WhatsApp, dan. Instagram juga juga masih bertengger di dalam daftar yang dirilis oleh Sensor Tower. Meski begitu, posisi atau peringkat dari masing-masing platform media sosial tersebut berbeda-beda.

Sensor Tower juga menjabarkan bahwa daftar peringkat tersebut diambil dari data jumlah download di App Store dan. Play Store antara periode 1 hingga 31 Agustus 2020 dengan mengkalkulasi hanya jumlah download unik. Hasilnya menunjukkan bahwa TikTok masih menjadi pemimpin di berbagai pasar.

Seperti yang sudah kita dengar, TikTok saat ini sedang menghadapi larangan di India dan Amerika Serikat. Padahal, kedua negara tersebut adalah pasar utama TikTok. Sementara, dalam arti lain, bekerja dan belajar dari rumah semakin. Menjadi hal yang biasa, sehingga Zoom jadi aplikasi yang beruntung di masa pandemi seperti saat ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *