Galaxy S20 FE Ponsel Jawaban Samsung atas Permintaan Penggemar

Posted on

Galaxy S20 FE Ponsel Jawaban Samsung atas Permintaan Penggemar – Setelah merilis trio Galaxy S20 Series, Samsung meluncurkan lagi satu lagi ponsel anggota Galaxy S20 Series lainnya, yakni Galaxy S20 FE, pada September 2020. Kenapa Samsung merasa perlu menghadirkan Galaxy S20 FE? Taufiq Furqan, Product Marketing Manager Samsung Mobile Indonesia, mengatakan bahwa sebenarnya smartphone ini lahir dari request para penggemar perangkat Galaxy.

Galaxy S20 FE Ponsel Jawaban Samsung atas Permintaan Penggemar

Samsung Galaxy S20 FE

Menurut Taufiq ketika berbicara dalam acara wawancara online yang digelar Samsung, Senin (12/10/2020), Galaxy S20 FE ditujukan untuk menjawab keinginan yang disampaikan oleh konsumen, baik lewat Samsung Member ataupun media sosial. Konsumen kami menginginkan layar yang bagus, kamera yang bagus. Memang Galaxy S20 FE ini spesifikasinya diinginkan konsumen, yang juga menghendaki perangkat flagship lebih terjangkau,” kata firman.

Banderol Galaxy S20 FE memang lebih rendah dibandingkan dengan ketiga saudaranya, yakni Rp 9.999.000, dibandingkan Galaxy S20 yang dijual mulai Rp 12.999.000 pada saat peluncuran, Kendati lebih murah, Galaxy S20 FE mempertahankan spesifikasi yang mirip. Dapur pacunya tetap mengandalkan chip Exynos 990, RAM 8 GB, storage 128 GB, berikut baterai 4.500 mAh dengan fast charging 25 watt dan fast wireless charging 15 watt. Untuk kameranya, Galaxy S20 FE memiliki kamera depan 32 MP (f/2.2).

Serta tiga kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 12 MP (f/1.8), kamera ultra wide 12 MP (f/2.4), dan kamera telefoto 8 MP (f/2.2). Samsung turut membenamkan fitur Night Mode di kamera Galaxy S20 FE untuk mempermudah penggunanya merekam gambar dalam situasi apapun, termasuk saat malam hari. Layar Galaxy S20 SE berukuran 6,5 inci (Full HD+), dengan panel AMOLED dan pemindai sidik jari terintegrasi. Taufiq mengatakan layar lebar ini adalah salah satu fitur yang banyak diminta oleh konsymen.

Keinginan para fans Samsung juga tercermin di pilihan warna Galaxy S2 FE yang beragam, mencakup Cloud Red, Cloud Orange, Cloud Lavender, Cloud Mint, Cloud Navy dan Cloud White. Pilihan warna tersebut tak lain merupakan upaya untuk menyesuaikan Galaxy S20 FE dengan target konsumennya, yakni para “millenial social media expressor” yang gemar mengekspresikan diri. “Di Galaxy S20 FE ini warna-warnanya berbeda. Sebab, konsumen menginginkan warna yang lebih banyak,” pungkas Taufiq.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *