Handset Xiaomi dengan Kamera Bawah Layar akan Hadir di Tahun Depan

Posted on

Handset Xiaomi dengan Kamera Bawah Layar akan Hadir di Tahun Depan – Xiaomi adalah salah satu perusahaan teknologi dengan berbagai perangkat cerdas dan Internet of Things (IoT) yang getol menelurkan inovasi terkini. Nah! Baru-baru ini Xiaomi telah mengumumkan dimulainya produksi smartphone dengan teknologi kamera bawah layar generasi ketiga.

Handset Xiaomi dengan Kamera Bawah Layar akan Hadir di Tahun Depan

Mungkin dari kalian ada yang bertanya-tanya kapan smartphone dengan teknologi kamera bawah layar generasi ketiga ini akan hadir di pasaran? Melalui rilis yang diterima oleh Droidlime, Xiaomi berencana untuk menghadirkan teknologi ini ke pasar di tahun depan. Teknologi kamera bawah layar generasi ketiga ini diklaim mampu menyamarkan kamera depan di bawah layar.

Sehingga membuat pengguna dapat menikmati pengalaman layar penuh tanpa halangan dari punch hole maupun dot drop alias poni. Ini menjadi keputusan strategis Xiaomi dalam mengincar segmen smartphone high-end yang disokong oleh inovasi teknologi terkini. Teknologi kamera bawah layar generasi ketiga terletak pada pengaturan pixel yang memungkinkan permukaan layar bisa dilewati cahaya lewat celah di area sub-pixel tanpa harus mengorbankan kepadatan pixel.

Dibandingkan dengan solusi serupa di pasar, Xiaomi berhasil menggandakan jumlah pixel vertikal dan horizontal sehingga area di atas kamera mampu menampilkan tingkat kecerahan, color gamut, dan akurasi warna layaknya area lainnya di layar. Berdasarkan solusi pengaturan pixel ini, teknologi kamera bawah layar generasi ketiga juga memiliki desain sirkuit spesial untuk menyamarkan lebih banyak komponen di bawah sub-pixel RGB. Ini demi meningkatkan transmisi cahaya di area bawah layar.

Teknologi kamera bawah layar baru ini juga dikatakan akan menawarkan pengalaman yang baru dan lebih sempurna, menyamai performa dari kamera depan pada umumnya. Dari generasi pertama yang hanya dikembangkan di dalam laboratorium hingga generasi kedua yang diperkenalkan kepada publik tahun 2019, Xiaomi tidak pernah berhenti mengembangkan kamera bawah layar hingga tiba pada generasi ketiga.

Dipadukan dengan algoritma optimasi yang dikembangkan sendiri oleh Xiaomi

Tidak pernah berhenti untuk terus menjelajah dan berinovasiā€ adalah prinsip utama Xiaomi. Xiaomi terus menerus mengeksplor berbagai peluang untuk mengaplikasikan teknologi canggih. Investasi untuk penelitian dan pengembangan terus meningkat tahun demi tahun, dan hasil dari kerja keras tersebut telah hadir di pasar. Strategi produk high-end Xiaomi berakar dari pencapaian teknologinya. Pengumuman terobosan teknologi kamera bawah layar generasi ketiga yang berpotensi untuk produksi massal.

Menjadi pencapaian berikutnya setelah Xiaomi meluncurkan Mi 10 Ultra dengan baterai grafene 120W yang diproduksi massal untuk pertama kali. Arsitektur pengisian daya cepat yang dikembangkan sendiri memungkinkan kombinasi pengisian daya cepat 120W via kabel dan 50W secara nirkabel. Teknologi lainnya adalah 120x AI Superzoom dan Dual Native ISO Fusion yang menyajikan pengalaman fotografi istimewa dan menempatkan smartphone ini pada puncak peringkat DXOMARK.

Sejak lama pasar smartphone high-end menjadi panggung bagi teknologi mutakhir yang hanya bisa diraih dengan kemampuan inovasi yang kuat, tidak bisa dicapai oleh sembarang perusahaan. Sejauh ini, Xiaomi telah membangun dan terus mengeksplorasi teknologi mutakhir seperti pengisian daya cepat, pencitraan, layar, dan lainnya. Laporan finansial paruh tahun juga menunjukkan bahwa Xiaomi punya performa yang luar biasa pada pasar smartphone premium.

Kuartal dua 2020, rata-rata harga jual smartphone dari Xiaomi meningkat 11,8% YoY. Selain itu, kehadiran seri Mi 10 dan Mi 10 Ultra juga menjadikan Xiaomi sebagai merek pemimpin dalam pasar high-end. Di pasar internasional, pengapalan smartphone premium Xiaomi dengan harga 300 Euro atau lebih naik hingga 99,2%. YoY selama kuartal dua 2020. Menurut Canalys, pengapalan smartphone Xiaomi di Eropa tumbuh 64,9%. YoY yang membuatnya menguasai pasar hingga 16,8% dan menempati peringkat tiga besar di pasar tersebut untuk pertama kali.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *