POCO X3 NFC Datang dengan Chipset Snapdragon 732G

Posted on

POCO X3 NFC Datang dengan Chipset Snapdragon 732G – POCO kembali membuat kejutan di pasar smartphone global dengan meluncurkan POCO X3 NFC. Ya! Smartphone yang ditujukan untuk kelas menengah alias mid-range ini datang dengan dukungan NFC di dalamnya. Tidak hanya itu, POCO X3 NFC juga sudah dibekali spesifikasi keren lainnya yang patut untuk kalian puji.

POCO X3 NFC Datang dengan Chipset Snapdragon 732G

Pujian pertama, tentunya datang dari dapur pacunya. POCO X3 NFC ini telah dibekali dengan chipset Snapdragon 732G yang terbaru dari Qualcomm. Ini sekaligus menjadikan X3 NFC sebaai ponsel pintar perama di dunia dengan dukungan platform mobile tersebut.

Memang Snapdragon 732G yang diselipkan ke dalam POCO X3 NFC tidak membawa teknologi konektivitas 5G. Akan tetapi, Qualcomm menjanjikan bahwa chipset terbaru buatannya itu sebagai “Snapdragon 700 seri 4G paling kuat yang ada saat ini”.

Berbicara mengenai tampilannya, panel depan smartphone ini masih menggunakan layar LCD berukuran 6,67 inci dengan resolusi FullHD+. Namun tak kalah mengejutkan, POCO sudah membekali smartphone ini dengan layar refresh rate tinggi, yakni 120 HZ dan touch sampling rate 240 Hz.

Kamera depan tersembunyi di balik punch-hole yang tidak begitu terlalu mencolok

Seperti kebanyakan smartphone pada umumnya. Kamera depannya itu sendiri memiliki sensor 20 MP dengan aperture f/2.2 dan sudah dibekali beberapa teknologi pixel binning untuk foto selfie yang lebih baik di siang hari.

Lalu, bagaimana dengan kamera belakangnya? POCO X3 NFC datang dengan kamera utama 64 MP yang menggunakan sensor Sony IMX682 dan aperture f/1.73. Ada juga kamera ultra-wide 13 MP f/2.2 dengan FoV 119 derajat dan dua kamera lainnya adalah sensor 2 MP untuk bidikan close-up serta sensor kedalaman.

Untuk menghasilkan foto serta video yang lebih berkualitas, POCO jua sudah membenamkan serangkaian fitur terkini ke dalam POCO X3 NFC. Sudah barang tentu, semua fitur tersebut telah memanfaatkan teknologi AI, yang mencakup Skycaping 3.0, Night Mode dan ShootSteady.

Jangan terkejut dengan dukungan baterainya. POCO X3 NFC telah dibekali baterai berkapasitas 5.160 mAh dan sudah dilengkapi dengan fitur pengisian daya cepat 33W. Bahkan, konsumen yang membeli smartphone ini, POCO juga sudah menyertakan kepala charger 33W dalam paket penjualannya.

Datang sebagai smartphone kekinian, POCO juga sudah melengkapi X3 NFC

Itu dengan port USB Type-C. Tidak ketingalan, bagi konsumen yang masih menyukai sebuah smartphone dengan jack audio 3.5mm, port tersebut bisa ditemukan di sisi bawah perangkat.

Ada juga dukungan speaker stereo ganda, dimana lubang suara, yang berfungsi sebagai speaker atas, hadir dengan rongga setara 4cc, dan ada satu lagi di bagian bawah, setara 1cc. Selain NFC , opsi konektivitas lainnya adalah Wi-Fi a/b/g/n/ac, Bluetooth 5.1, dan baki dual-SIM.

Slot kedua adalah hybrid untuk mengakomodasi kartu microSD dengan penyimpanan hingga 256 GB. Smartphone ini juga sudah memenuhi standar IP53 untuk percikan air dan debu. Layarnya sudah diproteksi dengan Corning Gorilla Glass 5 dan di bagian belakang ditutup dengan panel polikarbonat.

Poco X3 NFC telah dilengkapi dengan LiquidCool Technology 1.0 Plus . Sistem pendinginannya itu mencakup pipa panas tembaga dan lembaran grafit. Sementara, sensor pemindai sidik jari berada di samping, yang berfungsi ganda sebagai tombol daya.

POCO X3 NFC varian RAM 6 GB + ROM 64 GB dijual dengan harga € 229 (Rp4 juta). Sementara, varian RAM 6 GB + ROM 128 GB dijual dengan harga € 269 (Rp4,7 juta). Ada dua pilihan warna yang ditawarkan oleh POCO, yakni Shadow Grey dan Cobalt Blue.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *