Render 3D Galaxy M12 Muncul di Internet, Desainnya Mirip Galaxy A42 5G

Posted on

Render 3D Galaxy M12 Muncul di Internet, Desainnya Mirip Galaxy A42 5G – Samsung dikabarkan sedang mengerjakan smartphone Android entry-level yang akan datang dengan dukungan baterai 7.000 mAh. Kemungkinan, smartphone tersebut akan diberi nama “Galaxy M12”, meskipun ada juga yang menyebutnya sebagai F12/F12s.

Render 3D Galaxy M12 Muncul di Internet, Desainnya Mirip Galaxy A42 5G

Awal bulan ini, bocoran foto langsung dari panel belakang Galaxy M12 telah bisa kita lihat bersama. Foto tersebut beredar luas di internet dan memang belum selesai sepenuhnya. Sekarang, @OnLeaks telah mengisi kekosongan dengan render 3D berbasis CAD.

Satu hal yang cukup mengejutkan, render 3D dari Galaxy M12 yang dibagikan oleh @OnLeaks memiliki desain yang sangat mirip dengan Galaxy A42 5G. Seperti yang sudah kita tahu bersama, Galaxy A42 5G adalah smartphone terbaru yang sudah diperkenalkan oleh Samsung beberapa waktu lalu.

Disebutkan, layar Galaxy M12 akan memiliki panel datar 6,5 inci dan masih memakai layar LCD. Resolusinya juga masih 720p+ alias HD+. Kemungkinan lainnya yang akan dipertimbangkan oleh Samsung, Galaxy M12 bisa jadi akan dibekali sensor pembaca sidik jari di bagian samping.

Dimensi keseluruhan Galaxy M12 juga serupa dengan Galaxy M42 5G. Galaxy M12 akan memiliki ukuran 163,9 x 75,9 x 8,9 mm, dengan ketebalan hingga 10 mm jika kalian menghitung tonjolan modul kamera belakang. Perangkat tersebut sedikit lebih tipis dari Galaxy M51, yang juga menjadi smartphone 7.000 mAh pertama dari Samsung.

Bagian belakang Galaxy M12 memiliki denah yang sama dengan A42, dimana benjolan modul kamera dibuat berbentuk persegi yang menampung hingga empat buah lensa. Sementara, LED flash ditempatkan dalam sebuah lubang terpisah di bawah modul kamera. Diperkirakan panel belakangnya terbuat dari plastik.

Render 3D yang dibagikan oleh @OnLeaks juga memperlihatkan dua tekstur panel bagian belakang dari Galaxy M12. Tiga perempat teratas memiliki garis-garis diagonal sedangkan bagian bawah memiliki hasil akhir yang sederhana dan mengkilap. Sementara, yang kita tahu A42 memiliki empat “bands” dengan tekstur yang berbeda.

Sepertinya, port jack audio 3.5mm akan tetap disematkan ke dalam Galaxy M12 yang berdampingan dengan port data/pengisian daya USB Type-C. Tak sedikit yang berharap, Samsung mau merilis Galaxy M12 pada awal tahun depan. Seperti yang sudah kita lihat, Galaxy M10 meluncur Januari, dan diikuti Galaxy M11 pada bulan Juni tahun ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *