Samsung Luncurkan Galaxy F41 Hardware Identik dengan Galaxy M31

Posted on

Samsung Luncurkan Galaxy F41 Hardware Identik dengan Galaxy M31 – Akhirnya yang ditunggu-tunggu datang juga. Adalah Samsung Galaxy F41 yang secara resmi sudah diperkenalkan di pasar India. Smartphone ini tiba dengan dukungan baterai besar 6.000 mAh, yang diklaim mampu bertahan hingga 26 jam untuk memutar video, berhari-hari untuk melakukan panggilan atau 21 jam untuk berselancar di internet.

Samsung Luncurkan Galaxy F41 Hardware Identik dengan Galaxy M31

Ya! Samsung sepertinya memang merancang dan memproduksi ponsel pintar ini di India. Dengan pemasaran “Full On”, membuatnya sangat jelas bahwa Galaxy F41 memang ditujukan untuk anak muda. Meski begitu, pemasaran yang mentereng tidak bisa menyembunyikan DNA dari Galaxy M31 yang memang bersembunyi di dalam handset ini.

Galaxy F41 memiliki layar Super AMOLED berukuran 6,4 inci dengan resolusi 1.080p+. Layarnya itu menjanjikan cakpan 110% dari color gamt NTSC dan pncak kecerahannya mencapai 420 nits. Di dalam tubuhnya, duduk manis chipset Exynos 9611 yang sdah kita kenal dengan dukungan GP Mali-G72 MP3.

Smartphone ini berjalan dengan antarmka One UI 2.1 berbasis Android 10. Sementara, untuk konfigurasi memorinya ada RAM 6 GB yang berpasangan dengan opsi penyimpanan internal 64 GB atau 128 GB. Slot tiga kartu dapat menampung microSD selain dua SIM Card.

Tidak kalah menarik adalah dukungan kamera yang disematkan

Di bagian belakang sudah ada modul 64 MP sebagai kamera utama. Ada juga kamera ultra-wide 123 derajat dengan sensor 8 MP, plus kamera “Live Focus” (sensor kedalaman). Sementara, kamera depannya adalah 32 MP yang menawarkan beberapa mode dan filter bervariasi.

Fitur lainnya yang disematkan oleh Samsung yang masih berhubungan dengan kamera adalah Single Take. Fitur ini hadir untuk memudahkan pengguna dalam mengambil sebuah momen secara bersamaan dan hasilnya akan ada 7 foto serta 3 video yang dapat disimpan nantinya.

Sementara itu, untuk keamanan, Galaxy F41 telah dibekali fitur pemindai sidik jari di baian belakang perangkat. Smartphone ini juga sudah dibundel dengan pengisi daya 15W, yang sama sekali tidak cepat. Ya! Dibutuhkan 2 jam 40 menit untuk pengisian daya dari 0 hingga 100%.

Seperti yangg sudah disebutkan, Galaxy F41 hanya akan dipasarkan di India dan belaum ada kabar apakah nantinya Samsung akan memasarkan smartphone ini di luar India. Galaxy F41 ditawarkan dengan harga INR 17.000 (Rp3,4 juta) untuk varian 64 GB. Sementara, varian 128 GB dijual seharga INR 18.000 (Rp3,6 juta).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *