Tidak Lagi Pakai Intel, Apple Akan Mulai Pakai Chipset Bikinan Sendiri

Posted on

Apple, salah satunya perusahaan raksasa tehnologi asal Amerika ini memberitahukan bila mereka tidak akan lagi pakai procesor bikinan Intel. Mereka memberitahukan hal itu pada acara Wolrd Wide Developer Conference(WWDC) 2020 yang barusan diadakan 22 Juni lalu.

“Ini hari ialah hari dimana kami memberitahukan jika Mac akan berubah ke Apple Silicon bikinan perusahaan,” tutur Team Cook.

Mereka akan berubah serta tidak akan lagi pakai chipset bikinan Intel. Walau sebenarnya, semenjak 2006 lalu, mereka mulai memakai serta memercayakan CPU Intel dengan arsitektur x86 dalam bermacam produk Mac, seperti Macbook, iMac, sampai Mac mini.

Ini dilaksanakan sesudah mereka berubah dari PowerPC yang awalnya dipakai untuk bermacam produk Mac kepunyaannya.

Team Menjelaskan bila mulai tahu 2020, perusahaan akan dengan cara setahap berubah memakai chipset bikinan Apple.

Menurut dia, akan memerlukan waktu seputar 2 tahun buat perusahaan untuk berubah dengan cara penuh. Semasa 2 tahun juga waktu peralihan buat beberapa pengembang untuk menyesuakian supaya aplikasi bikinan mereka bisa berjalan pada procesor berarsitektur ARM.

Di kesempatan itu juga Team menjelaskan bila Mac pertama yang akan memakai chipset non-Intel akan ada diakhir tahun 2020. Namun Team tidak memberi info selanjutnya tentang produk itu.

Walaupun demikian, Apple akan masih meluncurkan Mac dengan pangkal chip Intel untuk sekian tahun kedepan, hingga konsumen dapat pilih produk mana yang akan mereka membeli.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *