Trump Tandatangani Perintah Untuk Melarang Tiktok Serta WeChat

Posted on

Perang dagang Amerika Serikat serta Republik Rakyat Cina sekarang ini sedang menghangat. Mereka sama-sama serang lewat mata uang serta sama-sama mempersoalkan tehnologi semasing. Mengakibatkan beberapa perusahaan dipersoalkan oleh pemerintah Amerika Serikat, seperti Huawei. Tidaklah sampai disana aplikasi Tiktok sempat diberitakan akan dilarang oleh Amerika.

Dikutip dari Gamerant, Trump Tandatangani Perintah untuk Larang Tiktok serta WeChat. Awalnya menyebar rumor akan berlangsung larangan Tiktok oleh Trump serta ada usaha pembelian Tiktok oleh microsoft. Microsoft sendiri salah satunya perusahaan Amerika yang dirumorkan akan beli perusahaan Tiktok supaya aplikasi itu bisa dikendalikan oleh pihak Amerika.

Hal itu semakin dikuatkan lagi dengah diberi tanda tangannya satu perintah presiden berupa Executive Order. Perintah itu berisi perintah untuk mengharuskan Tiktok dipasarkan dalam periode 45 hari sesudah penandatanganan Executive Order itu.

Tetapi, ada perintah presiden lain yang diberi tanda tangan untuk membidik perusahaan WeChat. Tidaklah sampai situ saja, perintah itu jadikan induk perusahaan WeChat yakni Tencent untuk Target. Hal itu dilaksanakan sebab WeChat mendapatkan dakwaan yang sama juga dengan Tiktok yakni kumpulkan data warga Amerika untuk Partai Komunis Cina.

Oleh karenanya, pemaparan di atas memberi deskripsi akan pemerintah Amerika Serikat yang Coba mendesak pihak Tiktok serta WeChat. Ini tentu saja bawa kecemasan akan meluasnya larangan pada aplikasi dari Cina. Lebih mencemaskan lagi, bila larangan itu memberikan impak dengan cara global.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *